Thursday, March 29, 2012

Start Buruk 'Sakiti' Massa

Pebalap Ferrari Felipe Massa belum mendulang satu poin pun dalam dua balapan di awal musim ini. Massa pun mengaku sangat kecewa dengan start buruk yang diterimanya.

Pada seri pembuka di Australia, penampilan Massa mengecewakan. Pebalap asal Brasil itu cuma mendapat posisi start 16 dan kemudian gagal menuntaskan balapan. Sebaliknya terjadi pada rekan se-timnya Fernando Alonso yang sukses finis kelima dari start 12.

Nasib apes masih menghampiri Massa di GP Malaysia. Start dari posisi 12, performa Massa justru memburuk di balapan yang mengakibatkan dirinya cuma finis di posisi 15. 

Lagi-lagi berbanding kontras dengan Alonso yang di luar dugaan mampu tampil sebagai juara kendati memulai balapan dari grid kesembilan.

"Aku sangat kecewa, tidak bisa disangkal lagi; tidak mencetak satu angka pun dalam dua balapan sungguh menyakitkan, tapi ini sekarang waktunya bagiku untuk memulai lembaran baru," tulis Massa di situs resmi Ferrari.

Rentetan hasil tidak memuaskan ini diyakini akan mengancam karier Massa di tim 'Kuda Jingkrak'. Walau Ferrari masih mendukung Massa, namun rumor yang berkembang kerap menghubungkan mereka dengan Sergio Perez.

Tak ingin mengecewakan timnya, Massa berjanji untuk memperbaiki penampilan guna memenuhi ekspektasi yang dialamatkan kepadanya.

"Ini bukan yang pertama aku menjalani momen sulit seperti ini dan aku tahu dengan baik hal-hal yang bisa berubah dengan cepat, tapi sekarang adalah waktunya untuk aku melakukan yang terbaik karena aku ingin periode negatif ini segera berakhir," imbuh dia.

"Aku ingin semua hal kembali normal, kepada situasi yang mana aku bisa menunjukkan bakatku seperti yang aku selalu lakukan seperti yang diketahui oleh tim," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment