Thursday, March 29, 2012

Ujian Berat untuk Juventus

Juventus akan melakoni laga berat melawan Napoli di pekan ke-30 Liga Italia. Jika tak bisa memetik hasil maksimal, AC Milan bisa melebarkan jarak karena lawannya "cuma" Catania.

Bianconeri akan menjamu Napoli di Juventus Stadium, Senin (2/4/2012) dinihari WIB nanti. Dengan posisi mereka di peringkat dua dan empat, laga itu diprediksi bakal berjalan alot.

Namun, jika melihat rekor pertemuan kedua klub di liga, tim besutan Antonio Conte tak perlu khawatir. "Si Nyonya Tua" masih dominan dengan catatan enam kali menang, empat kali seri, dan baru sekali kalah dari 11 duel terakhir mereka di Turin. Napoli juga cuma meraih dua poin dalam dua partai terakhirnya.

Sementara itu, Milan yang akan memainkan laga dua hari lebih awal akan mencoba mengambil peluang untuk memperlebar jarak selisih poin dari Juve. Rossoneri saat ini menguasai puncak klasemen dengan nilai 63, alias unggul empat angka di atas Juve.

Bertandang ke Stadio Angelo Massimino, kandang Catania, Sabtu (31/3/2012) malam, Milan yang di atas kertas lebih kuat akan menjadi unggulan. Selalu menang dalam tiga pertandingan tandang melawan Gli Elefanti seakan menegaskan kalau Il Diavollo Rosso pantas dijagokan.

Namun demikian faktor kelelahan pasca menjalani laga krusial melawan Barcelona, dan terpecahnya fokus menjelang leg II babak perempatfinal Liga Champions di Camp Nou tengah pekan depan bisa menjadi ganjalan bagi Milan. Ditambah lagi tim asuhan Vicenzo Montella selalu menang dalam empat laga kandang terakhir, bisa membuyarkan ambisi Zlatan Ibrahimovic dkk. untuk memetik angka penuh.

Pertandingan lainya, Udinese yang akan dijamu tim papan bawah, Novara, sudah bersiap menggeser Napoli dari peringkat empat jika Edinson Cavani dkk. memetik hasil kurang maksimal.

Lazio akan dijamu tim papan bawah Parma, sementara tim asal ibukota lainya, AS Roma, bakal menjamu Novara. 

Sedangkan Inter Milan akan melakoni debutnya dengan pelatih anyar, Andrea Stramaccioni, di Giussepe Meazza melawan Genoa.

No comments:

Post a Comment